Tim LAZ YAPI  bantu Korban Banjir Jabodetabek

Tim LAZ YAPI bantu Korban Banjir Jabodetabek

lazyapi.com , 2 /1 2020

Memasuki hari kedua banjir yang melanda kawasan Jabodetabek pasca hujan yang cukup lama sejak selasa (31/12 2019) sore yang lalu, Tim LAZ YAPI khusus dalam penanggulangan bencana Indonesian Relief Rescue (IRRes) turut membantu melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir. Rabu malam Tim ini bergerak di wilayah Cipinang Melayu sampai larut malam kemudian bergerak ke wilayah Kebon Pala Kecamatan Makasar Jakarta Timur. Selain Evakuasi Tim LAZ YAPI juga mendirikan posko lapangan di depan Mesjid Universitas Borobudur Jakarta Timur. Posko ini melayani makanan siap saji dan pengadaan dapur air berupa kopi, teh dan air panas.

Laporan tim kaji cepat tim IRRes mencatat warga yang Meninggal dunia : 2 orang Pengungsi, Jumlah kk : 24  KK, 1 Jiwa : 831  Laki2 : 422, Perempuan : 409,Balita :104, Lansia :42, Ibu hamil : 8 , sementara itu jumlah siswa: SD 111, siswa  SMP: 33 siswa  dan SMA: 23 siswa.

Menurut Armiko salah seorang anggota Tim LAZ YAPI menyebutkan kebutuhan yang  urgent saat ini antara lain:  Makanan siap saji,  Popok anak2 dan manula, Obat obatan , Minyak kayu putih, . Pakaian layak pakai.

Bencana banjir kali ini disebut banjir yang besar sejak 15 tahun terakhir. Sebagian besar wilayah Jabodetabek terkena dampaknya. Menurut BMKG curah hujan akan terus tinggi hingga sepekan mendatang, untuk itu kepada masyarakat agar tetap waspada.

cw2020

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *