LAZ YAPI Salurkan Donasi Ke 4.712 Warga saat Ramadhan

LAZ YAPI Salurkan Donasi Ke 4.712 Warga saat Ramadhan

Jakarta, 25/5 2020
laz-yapi.com, Jakarta
LAZ YAPI bersama IRRES Indonesian Relief Rescue menyalurkan Donasi untuk 4.712 penerima manfaat pada Ramadhan 1441 H, (23/5) yang bersamaan dengan bencana Nasional Covid-19 sehingga merupakan suasana Ramadhan yang berbeda seperti biasanya. Semua aktifitas dilakukan dari rumah, mengikuti arahan dari Pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19, sehingga berdampak kepada kehidupan ekonomi sebagian besar masyarakat terutama mereka yang bekerja tidak tetap yang mengandalkan gaji harian untuk menyambung hidupnya.

LAZ YAPI sebagai lembaga Amil Zakat yang telah tercatat secara resmi di BAZNAS bersama unit kemanusiaannya IRRES ikut membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan dukungan para donatur dan Muzakki LAZ YAPI dapat berperan meringankan penderitaan mereka yang terdampak Covid-19 ini dalam berbagai program sejak pertengahan April hingga akhir Ramadhan yang baru lalu kepada 4.712 penerima manfaat.
Alhamdulillah, amanah dari donatur dan Muzakki telah kami sampaikan kepada mereka yang berhak menerima melalui program-program selama Covid-19 dan Ramadhan ini”,tutur Chairul Walid, Direktur Utama LAZ YAPI., Sabtu (23/5). Diantaranya adalah 4.000 penerima manfaat program Dapur Umum dan Ta’jil, 250 penerima manfaat bingkisan Terdampak Covid-19, 141 penerima manfaat santunan Yatim dan Duafa, 321 penerima manfaat Zakat Fitrah.

Selain itu  lanjut  Chairul Walid, selama masa Pandemi LAZ YAPI bersama IRRES juga telah melakukan penyemprotan Desinfektan kepada 40 titik Fasilitas Umum di Jabodetabek serta  menyalurkan bantuan APD dari donatur kepada Rumah Sakit dan Puskesmas di Jabodetabek dan Bandung berupa Baju Baju Hazmat, Masker N95, Masker Bedah, Masker Kain, Sarung Tangan dan APD lainnya, total nilai APD yang disalurkan sebesar Rp.280 juta.  Ini semua adalah hasil penggalangan dana yang dilakukan LAZ YAPI dan IRRES lanjut Chairul Walid.

Penggalangan dana terus dilakukan hingga hari ini, karena sebagaimana kita ketahui masih banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 mengalami kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari mereka, karena mereka otomatis tidak dapat bekerja seperti biasanya.  Untuk itu LAZ YAPI terus melakukan inovasi program agar dapat membantu mereka yang terdampak, diantaranya program bantu UMKM bangkit yang merupakan program untuk membantu UMKM yang terpuruk selama Covid-19 ini untuk bangkit dengan cara mereka dibekali cara pembuatan website secara gratis agar mereka dapat melakukan usaha mereka melalui online. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *